MYCUPU

Info CPNS yang kami update Pendaftaran CPNS terbaru 2014 sehingga anda tahu untuk Lowongan CPNS 2014 dan juga anda bisa membuat surat lamaran CPNS 2014 yang kami hadirkan disini juga untuk kamu buat.

-

Advertisement :

Cara Merawat Burung Lovebird Atau Labet

Advertisement :

Cara Merawat Burung Lovebird Atau Labet - Memang saat ini menjadi burung yang sering di cari banyak orang sehingga penjualan burung labet sangat mahal sehingga banyak orang berfikir untuk bisa berternak lovebird tersebut. Tetapi kalau anda kurang tahu tentang cara merawat labet akan menjadi sangat sulit sekali untuk bisa terternak untuk itulah kamu harus mengetahui sifat burung lovebird tersebut sehingga apa yang ada inginkan bisa tercapai dengan cara yang sangat mulus sobat semua.

Pecinta burung pastinya sudah tahu tentang hal ini tetapi kalau anda yang masi baru merawat burung anda harus membaca tentang cara merawat burung labet yang akan menjadi burung kesukaan anda nantinya sobat. Di bawah ini info yang harus anda perhatikan makanan dan kehidupan burung labet anda supaya bisa selalu berbuyi setiap harinya.


Di alam liar jenis makanan yang dikonsumsi Lovebird antara lain adalah sayuran, buah2an, biji2an dan kacang2an dalam jumlah yang sangat banyak. Untuk Lovebird yang kita pelihara, sebaiknya jumlah makanan yang banyak mengandung lemak dibatasi. Hal ini karena keterbatasan gerak mereka di dalam kandang dibanding di alam liar. Jika terlalu gemuk, maka burung cenderung malas untuk bergerak dan bunyi.

Berikan sayuran segar (al: brokoli, toge, bayam, sawi, kangkung, jagung) setiap hari secara bergantian, buah2an (al: apel, pisang, papaya) 2 -3 kali seminggu. Bij-bijian harus diberikan dalam jumlah yang terbatas (kecuali Lovebird akan diternak). Seminggu sekali boleh diberikan minuman susu cair. Jangan memberi makanan seperti alpukat, cokelat dan kopi karena bisa berakibat fatal. Jika anda memberikan apel, pastikan bahwa biji buah apel sudah terbuang karena itu bisa menjadi racun bagi Lovebird.

Selain itu, jangan lupa untuk meyediakan pasir grit atau totok cumi didalam kandang. Grit ini selain berfungsi untuk membantu pencernaan juga bagai sarana dalam proses pembentukan cangkang telur.

Ukuran kandang untuk Lovebird sangat variatif. Ada yg berbentuk bulat, kotak bahkan segi enam. Gunakanlah ukuran kandang yang agak besar supaya Lovebird lebih bebas untuk bergerak. Konstruksi kandang harus kuat dan terbuat dari kawat besi. Lovebird termasuk burung yang suka mandi. Oleh karena itu usahakan untuk memberikan tempat mandi tersendiri, selain tempat minum. Penggantian air minum harus dilakukan setiap hari untuk menjaga kesehatannya. Seminggu sekali mandikanlah Lovebird dengan cairan anti septic atau anti kutu – dengan cara disemprot dari atas – supaya bulunya tetap terpelihara. Untuk penjemuran, usahakan setiap hari Lovebrid dijemur dengan durasi sekitar 2 – 3 jam. Dengan perawatan yang baik, Lovebird bisa hidup 10 hingga 20 tahun.
semoga info yang kami berikan di mycupu tentang cara merawat burung lovebird atau labet semoga bisa menjadi info yang bermanfaat buat anda sekalian yang ingin sekali merawat burung lovebird yang mempunyai nilai jual yang sangat tinggi sehingga menjadi bisnis yang sangat menguntungkan buat anda sekalian.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Serba - Serbi dengan judul Cara Merawat Burung Lovebird Atau Labet. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : MYCUPU
Ditulis oleh: Faris Antoni - Rabu, 30 Januari 2013

1 Komentar untuk "Cara Merawat Burung Lovebird Atau Labet"

Poskan Komentar